Halo, Sobat Milba! Apakah Anda pernah atau sedang mengalami mendengar suara berisik yang keluar dari AC Anda? Memang menjengkelkan. Akan tetapi, jangan khawatir, Milba.AC di sini untuk membantu! Mari kita ulas lebih jauh apa saja kemungkinan penyebab suara berisik ini dan apa yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

  1. Filter udara kotor: Tahukah Anda, bahwa filter udara yang kotor bisa menyebabkan AC Anda berbunyi berisik? Ya, memang benar! Saat filter udara kotor, aliran udara menjadi terbatas, dan sistem AC Anda akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan. Hal ini bisa menyebabkan suara berisik keluar dari unit.
  2. Bagian yang kendur: Seiring berjalannya waktu, getaran AC Anda bisa membuat sekrup dan komponen lainnya menjadi kendur, menyebabkan suara bergoyang atau bergetar. Tapi jangan khawatir, ini adalah masalah yang mudah diatasi! Cukup perbaiki sekrup atau panggil profesional untuk membantu Anda.
  3. Kebocoran refrigeran/freon : Suara mendesis atau berbuih yang keluar dari AC Anda bisa berarti bahwa refrigeran di dalamnya sedang menipis melalui lubang kebocoran. Hal ini tidak hanya menjengkelkan, tapi juga bisa berbahaya bagi kesehatan. Jadi, jika Anda mencurigai adanya kebocoran refrigeran, pastikan untuk segera menghubungi layanan profesional untuk memeriksa dan memperbaiki titik kebocoran pada AC anda.
  4. Kipas AC: Baling-baling kipas di dalam AC Anda bisa menjadi bengkok atau rusak, menyebabkan suara bergores atau berdengung. Lagi pula, jangan terlalu khawatir! Ini adalah masalah umum dan mudah diatasi oleh layanan profesional.
  5. Masalah listrik: Suara mendengung atau berdengung yang keluar dari AC Anda bisa disebabkan oleh kabel yang rusak, koneksi yang kendur, atau komponen listrik yang gagal. Ini adalah masalah yang agak sulit, sehingga lebih baik menghubungi layanan  profesional untuk menanganinya.
  6. Unit kondensor tersumbat: Jika Anda mendengar suara bergoyang atau berdentam dari AC Anda, kemungkinan unit kondensor terhalang oleh serpihan seperti dedaunan atau cabang. Tidak perlu khawatir, cukup bersihkan serpihan atau hubungi layanan profesional untuk menanganinya.
  7. Bantalan kaki kompresor sudah aus :  Bantalan kaki kompresor berfungsi untuk menahan kompresor agar tidak bergetar atau bergeser saat beroperasi. Ketika bantalan kaki kompresor sudah aus, maka akan terjadi gesekan antara kompresor dan bantalan yang menghasilkan bunyi berisik.

Jadi, itulah kemungkinan penyebab mengapa AC Anda berbunyi berisik. Kami berharap artikel ini membantu Anda, dan jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami. Jadilah yang terdepan dengan menggunakan layanan milba.ac yang akan memberikan layanan terbaik bagi bisnis Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *